Latest News

Wednesday, March 11, 2015

Thailand heboh foto perempuan bugil di toilet bandara

Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand akan merilis video berdurasi dua menit tentang larangan perempuan membuka pakaian di ruang publik, seperti di toilet umum.

Video berbahasa China ditujukan kepada para turis yang sedang berlibur di Negeri Gajah Putih itu.

Langkah itu diambil pemerintah Thailand setelah muncul sebuah foto seorang perempuan telanjang dada di toilet Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok, menyebar di Internet. Perempuan itu sedang berganti pakaian di dalam toilet, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (10/3).




Meski selama ini Thailand juga dikenal sebagai negara yang punya kawasan lokalisasi pekerja seks komersil, namun ketelanjangan di depan publik termasuk hal yang dilarang.

Meski perempuan yang ada di foto itu belum diketahui apakah berasal dari China atau bukan, namun sejumlah pengguna Internet mengatakan wanita itu adalah perempuan China.

Seorang perempuan memotret wanita China itu di dalam toilet saat dia berganti pakaian dan mengunggahnya di jejaring sosial Facebook dengan tulisan berbunyi 'Turis China parah betul. Saya melihat serombongan turis China bertelanjang di dalam toilet. Sebagian telanjang dada, sebagian lagi tak pakai celana dalam. Sangat memalukan!"

Juru bicara Bandara Don Mueang mengakui foto itu terjadi di toilet umum dan meminta supaya tidak dibesar-besarkan.

"Secara umum turis China di Thailand berperilaku baik dan memberi keuntungan bagi negara kita. Jika kita melihat ada perlaku tidak sopan, kami akan menyampaikan peringatan atau memberi hukuman kasus per kasus," kata pernyataan pihak bandara.


SUMBER: DISINI

No comments:

Post a Comment

Recent Post